Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Dengan Mudah Anti Ribet!

Hallo semua, jumpa lagi sama kita nih! kali ini officegoods.co.id akan membagikan ilmu seputar cara transfer uang lewat indomaret yang wajib kamu tau.

Ngomong – ngomong kamu udah pada tau belum kalo sekarang minimarket seperti indomaret bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengirim uang?

Gak hanya itu aja, bahkan kamu bisa bebas kirim uang ke semua bank yang ada di indonesia lho! 

Contohnya yaitu rekening bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, Danamon, dan masih banyak lagi deh pokoknya.

Kamu pun gak perlu khawatir, karena cara ini selain bisa menguntungkan, proses pengirimannya juga tergolong cepat lho!

Percaya gak? kalo gitu makanya kamu simak pembahasan kali ini sampai tuntas, ya teman – teman.

Supaya ilmu atau informasi yang kamu dapetin gak setengah – setengah nantinya, Okey?

Persyaratan Transfer Uang Lewat Indomaret

Persyaratan Transfer Uang Lewat Indomaret

Bagi kamu yang ingin mengirim atau transfer uang lewat indomaret, maka langkah awalnya adalah memenuhi persyaratan yang ada terlebih dulu.

Tenang aja, persyaratan ini cukup mudah kok! kamu hanya perlu menyiapkannya agar disana tidak kebingungan.

Lantas, apa saja syarat tersebut? berikut informasi selengkapnya.

  1. Identitas diri : KTP, SIM, KK atau Paspor.
  2. Nominal uang yang akan di kirim.
  3. Nomor telepon pengirim dan penerima (aktif).
  4. Biaya administrasi pengiriman.

Itulah beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan dan bawa sebelum melakukan proses transfer uang kepada seseorang.

Baik itu orang tua, teman, kerabat dekat, atau mungkin sang kekasih.

Menurut kamu bagaimana apakah mudah syarat diatas? 

Note : Untuk identitas diri tersebut kamu bisa memilih salah satunya saja ya yang ingin di bawa, karena gak harus semuanya kok!

Cara Transfer Uang Di Indomaret Ke Rekening Bank

Cara Transfer Uang Di Indomaret Ke Rekening Bank

Setelah memenuhi persyaratan diatas, saatnya kamu untuk melakukan pengiriman/transfer uang di indomaret nih! 

Pembaca disini ada yang udah tau belum kira – kira cara transfer uang lewat indomaret ini gimana?

Untuk bisa transfer uang, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti. Nah, buat yang baru pertama kali ingin melakukannya harap disimak baik – baik ya.

  • Silahkan datang ke cabang Indomaret terdekat.
  • Pergi ke meja kasir dan bilang tujuan kamu.
  • Lalu, berikan salah satu identitas diri tadi.
  • Dan berikan nomor hp penerima uang.
  • Serahkan nominal uang yang akan dikirimkan.
  • Setelah proses selesai, kamu bisa mengecek kode MTCN yang dikirim melalui SMS dari DOMPETKU.

Kode yang diberikan tersebut harap disimpan ya teman – teman.

Kalau bisa sih langsung aja kamu foto, lalu kirimkan kepada seseorang yang akan menerima uang nantinya.

Biaya Administrasi Transfer Uang Lewat Indomaret

Biaya Administrasi Transfer Uang Lewat Indomaret

Jika ingin mentransfer uang lewat indomaret tersebut kamu juga harus menyiapkan biaya administrasi nya lho!

Namun, biaya yang harus diberikan kepada pihak indomaret juga terbilang cukup beragam. Itu semua tergantung seberapa banyak uang yang akan kamu kirim.

Akan tetapi sebagian besar orang yang melakukan pengiriman lewat indomaret tersebut akan dikenakan biaya sejumlah Rp6.500,-

Eits, tapi kamu gak perlu khawatir karena biaya admin yang mereka tetapkan bisa saja berubah – ubah kok!

Bahkan menurut info yang kami dapatkan, kini biaya administrasi tersebut sudah turun menjadi Rp2.500 saja, murah bukan?

Cara Mengambil Uang Transferan Dengan Mudah

Cara Mengambil Uang Transferan Dengan Mudah

Setelah kamu mengetahui cara transfer uang lewat indomaret, berikutnya adalah informasi seputar cara mengambil uangnya nih.

Nah, langkah – langkah untuk mengambil uangnya pun bisa dibilang tidak serumit yang kamu bayang kok!

Jadi kamu gak perlu cemas atau khawatir akan kesulitan ya teman – teman.

Oke biar kamu gak penasaran, mari simak ulasan di bawah ini.

  • Siapkan kode yang sudah dikirimkan tadi.
  • Lalu, kunjungi gerai Indomaret.
  • Katakan kepada petugas kasir, bahwa kamu ingin mengambil uang transferan.
  • Berikan kode MTCN kepada petugas, dan tunggu hingga proses pengecekan data selesai.

Apabila langkah – langkah diatas sudah kamu lewati, maka selanjutnya kamu hanya perlu mengambil uang transferannya saja.

Keuntungan Transfer Uang Di Indomaret Terdekat

Keuntungan Transfer Uang Di Indomaret Terdekat

Nah, setelah membaca dan memahami informasi seputar metode transfer uang di indomaret tersebut.

Kami yakin pasti kamu akan bertanya – tanya, apa sih keuntungannya menggunakan cara ini untuk mengirim uang?

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan kok!

Beberapa diantaranya bisa langsung kamu lihat sendiri pada daftar yang sudah kami siapkan di bawah ya!

  1. Tidak harus memiliki rekening bank.
  2. Boleh dilakukan oleh semua umur atau kalangan.
  3. Proses pengiriman sudah pasti dijamin cepat dan aman.
  4. Bisa dilakukan dengan sangat mudah.
  5. Tidak perlu mengantri dengan waktu yang lama.
  6. Biaya administrasi tergolong murah.
  7. Cabang indomaret sudah tersebar dimana – mana.

Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan cara ini untuk mentransfer uang!

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Saldo DANA Cepat Cair Tanpa KTP