Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Mudah Tanpa Ribet

Ingin mengirim uang tapi tidak punya rekening bank? tenang, kalian bisa menggunakan cara transfer uang lewat alfamart kok gees!

Meski kini zaman sudah sangat canggih, namun tidak bisa dipungkiri kalau masih banyak orang yang tidak memiliki rekening bank lho.

Apalagi bagi mereka yang belum cukup umur, tapi sudah ingin melakukan transaksi berupa pengiriman uang.

Nah, jika kalian juga sedang berada di kondisi seperti diatas, pasti bingung kan harus berbuat apa?

Oleh karena itu, kami sangat menyarankan agar kalian mau mencoba alternatif lain yang tentunya tidak kalah mudah.

Yaitu dengan melalui minimarket seperti indomaret ataupun alfamart.

Untuk kalian yang baru pertama kali dengar metode ini, pasti penasaran kan gimana cara melakukannya?

Kalau begitu, kali ini kami akan membahas informasi seputar metode tersebut deh biar kalian semua pada paham, setuju gak?

Oke langsung aja simak artikel ini sampai habis ya!

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Terdekat

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Terdekat

Apabila kalian belum tahu bagaimana cara mentransfer uang lewat alfamart terdekat ini ada baiknya memperhatikan langkah – langkah yang kami bagikan.

Tidak perlu khawatir, karena cara ini sangat mudah kok! kami yakin kalian semua bisa mengikutinya dengan baik.

Dan cara ini bisa dilakukan pada semua cabang alfamart yang sudah tersebar di indonesia ya gees. Kalo gitu yuk simak panduan di bawah ini.

  • Siapkan persyaratan yang harus dibawa.
  • Kunjungi cabang Alfamart terdekat.
  • Pergi ke kasir dan beri tahu jika kalian ini transfer uang.
  • Berikan data diri kalian seperti KTP/SIM/Paspor & nomor hp (aktif) penerima uang tersebut.
  • Setor sejumlah uang yang ingin kalian transfer.
  • Setelah proses selesai, kalian akan diberikan sebuah kode rahasia melalui pesan SMS.
  • Selesai.

Setelah selesai, jangan lupa untuk langsung memberikan kode rahasia (MTCN) tersebut kepada calon penerima uang ya gees.

Note : Kami sarankan agar kalian menyimpan dengan baik kode MTCN tersebut, agar tidak ada yang mengetahuinya selain calon penerima uang.

Syarat Untuk Transfer Uang Di Alfamart

Syarat Untuk Transfer Uang Di Alfamart

Pada langkah – langkah yang sebelumnya kami sebutkan diatas, kamu memang diwajibkan membawa beberapa persyaratan.

Yang mana hal ini akan membantu kalian mempermudah proses pengiriman uang tersebut gees.

Ingin tahu apa saja syarat tersebut? berikut informasinya.

  1. Kartu identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor.
  2. Nomor handphone yang aktif.
  3. Biaya pengiriman & administrasi.
  4. Uang tunai yang ingin kalian transfer.
  5. Nomor telepon penerima uang (aktif).

Ingat! syarat di atas harus kalian pastikan terbawa sebelum pergi menuju cabang alfamart terdekat ya.

Agar nantinya saat sudah sampai tujuan, kalian hanya tinggal memberikannya kepada petugas jadi tidak perlu repot – repot lagi mencarinya.

Transaksi Pembayaran Online Lainnya Di Alfamart

Transaksi Pembayaran Online Lainnya Di Alfamart

Baik offline maupun online alfamart sendiri menyediakan beberapa transaksi pembayaran online lainnya.

Dan kalian pun dapat dengan mudah melakukannya, tanpa perlu ribet.

Lantas transaksi apa saja sih yang bisa dilakukan melalui alfamart ini? ada banyak sekali gees.

Mulai dari pembelian pulsa, membayar listrik, melakukan top-up saldo DANA, Gopay,  Link Aja, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, untuk cara top-up saldo DANA sendiri berikut kami berikan tutorialnya.

Tutorial Top-Up Saldo DANA 

Bagi kalian yang tidak ingin ribet membawa uang, pasti akan lebih memilih menyimpannya melalui dompet digital yang satu ini.

Nah, untuk bisa mengisi saldo di dalam aplikasi ini kalian harus melakukan top-up terlebih dahulu gees.

Jika kalian belum tahu caranya, maka bisa mengikuti langkah – langkah berikut.

  • Silahkan pergi ke salah satu gerai Alfamart.
  • Beri tahu kasir jika kalian hendak top-up saldo DANA.
  • Lalu, berikan nomor hp kalian yang digunakan pada aplikasi DANA.
  • Sebutkan jumlah uang yang ingin dijadikan saldo dan bayar biaya administrasinya.
  • Apabila transaksi sudah berhasil, kalian akan diberikan sebuah struk.

Buat kalian yang ingin melakukan top-up saldo DANA di alfamart ini maka harus menyiapkan nominal uang minimal Rp50.000,-

Jika kalian ingin top-up lebih dari nominal yang kami sebutkan juga sangat boleh kok gees!

Cara Penerima Ambil Uang Transferan Di Alfamart

Cara Penerima Ambil Uang Transferan Di Alfamart

Berhubung sebelumnya kami sudah menjelaskan bagaimana cara transfer uang lewat alfamart di dekat kediaman kalian.

Maka, berikutnya kami akan menjelaskan cara penerima mengambil uang yang telah di transfer oleh pengirim tadi.

  • Pertama, siapkan kode yang sudah kalian terima.
  • Kemudian, datangi salah satu cabang Alfamart.
  • Silahkan hampiri petugas kasir, dan sebutkan tujuan kalian.
  • Beri tahu nama penerima uang ke petugas untuk mempermudah.
  • Tunjukkan kode MTCN tadi.
  • Terakhir, ambil uang yang sudah ditransfer tersebut.

Nah, itu dia gees langkah – langkah yang bisa kalian lakukan jika ingin mengambil uang yang telah dikirimkan tersebut.

Bagaimana menurut kalian? lebih mudah bukan jika menggunakan cara ini?

Sekian penjelasan kali ini, terimakasih banyak untuk kalian yang sudah membaca artikel officegoods.co.id dan sampai jumpa lagi!

Baca Juga : 25+ Situs Penghasil Uang Tanpa Modal Deposit & Terpercaya