Home Blog

post09

Tips Menata Lemari Penyimpan atau Locker Besi

Locker besi adalah lemari besi penyimpan yang biasa terdapat di kantor ataupun fasilitas umum sebagai tempat menaruh barang dan perlengkapan pribadi. Anda bisa membeli produk locker besi di toko online yang jual locker besi dan furniture kantor lainnya. Produk ini sendiri sebetulnya merupakan produk yang banyak diperlukan bagi bisnis maupun untuk kebutuhan karyawan kantor atau siswa. Biasanya Anda pasti sering menemukan locker besi di ruang ganti sebagai salah satu fasilitas gymnasium atau di masjid sebagai tempat menaruh perlengkapan sembahyang.

Menata locker besi sebaiknya tidak sembarangan agar tetap memberikan kenyamanan bagi yang menggunakan fasilitas umum, banyak hal yang harus diperhatikan saat ingin menata locker besi, diantaranya :

 

Perhatikan Bentuk Ruangan untuk Menyimpan Locker

Agar ruangan tidak terkesan sempit dan kurang nyaman, hitung terlebih dahulu luas ruangan yang akan dipakai lalu bagi dengan luas dari locker besi yang akan ditaruh, kemudian sisakan sedikit ruang untuk tempat lalu lintas pengunjung agar bisa leluasa dan nyaman ketika masuk ke ruangan. Sehingga pengunjung memiliki ruang gerak yang cukup saat berada di ruangan ganti.

 

Perhatikan Perabotan Lainnya yang Diperlukan

Ruangan yang memiliki locker besi tentunya harus dilengkapi dengan perabotan lain untuk menunjang fasilitas di kantor atau gymnasium, misalnya kursi panjang untuk tempat duduk, keranjang besar untuk menaruh barang pribadi, gantungan baju untuk menaruh jaket atau handuk, hingga tempat sampah yang harus disediakan untuk menjaga kebersihan dari ruangan.

 

Perhatikan Ukuran dan Model Locker

Ada banyak ukuran dan model dari locker besi yang tersedia, sehingga harus diperhatikan ukuran dari locker tersebut apakah cukup jika ditaruh di ruangan atau tidak. Sebaiknya gunakan locker besi dengan ukuran dan kapasitas besar untuk ditaruh di tempat penyimpanan barang bagi karyawan kantor atau bagi siswa sekolah. Dan perhatikan juga model dari locker besi, pilih locker yang berwarna cerah untuk ruang ganti siswa agar tidak terkesan monoton.

 

Pastikan Ada Ventilasi Udara yang Masuk

Sebagaimana furniture kayu, furniture dari besi juga tidak boleh terlalu lama dalam ruangan lembab. Perhatikan ventilasi udara di sekitar ruangan dan pastikan locker besi tidak mudah lembab dan berada di suhu normal. Udara yang lembab bisa membuat locker besi mudah rusak dan juga akan mempengaruhi kenyamanan dan juga visibalitas pengunjung yang berada dalam ruangan terutama jika locker besi ditaruh dekat dengan kamar mandi.

 

Saat ingin membeli lemari locker besi, sebaiknya Anda bertanya kepada pemilik toko yang jual locker besi untuk menentukan ukuran dan model locker mana yang cocok untuk bisnis atau ruangan kantor Anda. Dan jangan lupa perawatan serta alat teknis untuk memperbaiki locker besi yang rusak atau patah misalnya alat bor, mesin las listrik, paku, mesin potong besi dan lainnya.