Home Blog

post09

Buat Suasana Kantor Menjadi Lebih Nyaman Dengan 5 Cara ini

Bagi Anda yang sehari-hari menghabiskan waktu di kantor, tidak heran apabila kantor sering dianggap sebagai rumah kedua bagi Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga suasana keakraban dengan sesama rekan kantor agar bisa tetap betah dan fokus untuk mengerjakan aktivitas di kantor. Apa saja cara jitu agar suasana kantor bisa lebih nyaman?

 

Murah Senyum

Memberikan senyum itu tidak sulit, kok. Anda bisa melatih diri Anda untuk bisa lebih banyak tersenyum dari biasanya. Selain bisa membuat rekan Anda merasa senang dan mudah akrab dengan Anda, dengan tersenyum maka suasana hati serta mood juga akan mudah membaik sehingga pekerjaan kantor juga bisa dikerjakan dengan lebih santai.

 

Memberikan Traktir Makan

Selain mengajak rekan kerja untuk makan bersama di waktu istirahat, tidak ada salahnya jika Anda mulai mencoba memberikan traktir makan kepada beberapa rekan terdekat Anda ketika sedang berulang tahun ataupun saat Anda mendapatkan kenaikan jabatan atau gaji. Tentunya cara ini bisa dibilang selalu ampuh untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih kental dan itu juga berarti Anda telah memberikan kebahagiaan bagi rekan Anda karena tidak akan ada yang menolak jika orang tersebut ditraktir makan.

 

Bersenda Gurau

Melempar lelucon kepada teman tentunya akan memberikan kesan positif bagi rekan kerja Anda, mungkin yang tadinya rekan kerja ada yang menganggap Anda sombong, akan berubah pendapatnya setelah Anda mulai mengajak rekan Anda untuk bersenda gurau. Selain menambah keakraban, nuansa keakraban juga akan semakin didapat dan akan dapat mencairkan suasana yang semula tegang menjadi lebih rileks.

 

Mendengarkan Musik dan Bernyanyi Bersama

Mendengarkan musik memang seringkali dapat membangkitkan semangat dan menjadikan pikiran kita untuk bisa lebih fokus, namun tidak ada salahnya jika Anda menghidupkan musik yang santai untuk didengarkan bersama-sama dengan rekan sekantor dan bernyanyi bersama. Selain cara ini dapat melepas lelah sejenak, suasana akrab pun akan semakin tercipta.

 

Bersosialisasi dengan Rekan Kerja

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk sosial, sehingga mau tidak mau Anda harus membiasakan diri untuk bersosialisasi dengan rekan kantor Anda, baik itu dengan menyapa mereka ketika bertemu di ruang kerja, di ruang pantry, atau sekedar mengobrol membahas hal ringan dan menanyakan kabar ketika sedang berjumpa dengan rekan kerja.